Trio Naturalisasi Timnas Indonesia Sudah Gabung Latihan di Turki

BolaMilenia.com – Tiga pemain naturalisasi timnas Indonesia sudah bergabung dan langsung ikut latihan dalam pemusatan latihan di Antalya, Turki. Mereka adalah Jordi Amat yang disusul Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Jordi tiba pada Rabu (27/12/2023) malam dan keesokan paginya sudah berlatih di gym. Kemudian pada sorenya dia langsung mengikuti latihan di lapangan bersama tim.

Jordi mengatakan dia dalam kondisi yang bagus, usai menjalani perawatan medis akibat cedera bahu yang di deritanya. “Saya dalam kondisi bagus, sebelumnya saya menjalani perawatan, jadi kondisi bahu saya semakin baik saat ini,” ucap pemain Johor Darul ta’zim (JDT) itu, seperti dikutip dari PSSI.

“Dalam tiga sampai empat pertandingan sebelumnya, saya menggunakan pain-killers, saya mencoba untuk menghindari operasi. Karena di klub punya laga penting. Saya berharap bahu saya oke. Saat ini saya menjalani latihan perdana, dan sempurna, jadi saya senang bisa berada di sini,” sambungnya.

Jordi Amat timnas Indonesia - PSSI
PSSI

Jordi langsung mengikuti banyak materi latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Menurutnya, rekan-rekan satu timnya telah bekerja keras selama latihan.

“Hari ini kami latihan banyak sekali, seperti passing drill, positioning, one sided game, dan lainnya. Latihan sangat kompetitif. Tim bekerja baik, di lapangan dan gym, jadi semua di sini bekerja keras,” ungkapnya.

Ivar Jenner dan Rafael Struick Gabung Timnas Indonesia Setelah Jordi Amat

Sementara itu, Rafael Struick dan Ivar Jenner tiba di Antalya pada Kamis (28/12/2023) malam melengkapi trio naturalisasi timnas Indonesia. Esok harinya, Jumat (29/12/2023) pagi, mereka langsung ikut latihan gym di hotel.

“Saya senang berada di sini setelah perjalanan kemarin. Ini adalah latihan gym pertama saya. Saya sangat bersemangat. Saya siap bermain, saya sangat bersemangat ingin bermain di timnas. Saya siap untuk Piala Asia, untuk itu, saya menyiapkan diri di beberapa minggu ini agar bisa memberikan yang terbaik bagi tim, untuk menjadi tim yang kuat,” bilang Rafael.

Ivar Jenner & rafael Struick timnas Indonesia - PSSI
PSSI

Hal senada disampaikan Ivar. Setelah pulih dari cedera, Ivar yakin saat ini dalam kondisi bagus dan siap bertarung bersama Skuad Garuda di Piala Asia 2023.

“Kondisi saya semakin membaik, namun saya belum bermain lagi selama cedera, jadi sekarang saya bisa bermain, laga pertama nanti bersama timnas, jadi saya sangat senang,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *