Timnas Indonesia Jangan Ciut Nyali, Jepang Tak Sesempurna Itu

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia tak boleh ciut nyali menghadapi Jepang dalam laga pamungkas Grup D di Al Thumama, Doha, Rabu (24/12/2024). Indonesia harus memanfaatkan peluang sekecil apa pun.

Seperti kemenangan 1-0 atas Vietnam, 19 Januari kemarin membuka asa buat Indonesia melangkah ke babak selanjutnya, seperti target yang dicanangkan pelatih Shin Tae-yong. Namun, kuncinya ada pada laga Indonesia vs Jepang, 24 Januari mendatang.

Tentu, dalam pertarungan tersebut anak asuh Shin Tae-yong itu di atas kertas tak diunggulkan. Namun, timnas Indonesia jangan menyerah begitu saja. Mereka harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun dalam laga super penting tersebut.

Timnas Indonesia Jangan Ciut Nyali, Jepang Tak Sesempurna Itu
Getty Images

“Saya berharap Jepang ini 16 kali bertanding, saya rasa baru kemarin kalah yang sama Irak dan tidak diduga-duga, sekecil apa pun kesempatan, kita harus tetap gunakan,” ungkap Ketum PSSI, Erick Thohir kepada awak media.

Timnas Indonesia Harus Manfaatkan Momentum

Erick Thohir menyebut, kemenangan atas Vietnam menjadi momentum penting buat Indonesia. Harusnya, para pemain jadi kian bersemangat membuktikan kualitasnya ketika bersua dengan tim sekelas Jepang.

“Kalau kita melihat melihat empat pertandingan terakhir kan kita dua kali seri dan 3 kali kalah, tapi kemarin kita bisa mendapat kemenangan,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *