Timnas Indonesia Heran Wasit di Piala Asia Kok Begitu

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia heran, mengapa wasit Piala Asia 2023 malah membuat kesalahan, terutama ketika lawan Irak. Alhasil, Indonesia pun melayangkan surat protes keras kepada kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Seperti diketahui, kontroversi terjadi saat timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak di Ahmed bi Ali Stadium, Al Rayyan, Senin (15/1/2024). Hal itu saat Osama Rashid mencetak gol pada menit ke-45+7. Rekaman menunjukkan Mohanad Ali berada dalam posisi offside sebelum gol tersebut, namun setelah pemeriksaan VAR, gol tersebut tetap disahkan.

Alhasil, Timnas Indonesia melalui Manajer tim, Endri Erawan resmi melayangkan protes ke AFC. Endri telah secara resmi melayangkan surat keberatan yang diserahkan langsung kepada pengawas pertandingan.

Timnas Indonesia Heran Wasit di Piala Asia Kok Begitu
PSSI

“Tentu kami kecewa. Setelah pertandingan kami resmi protes keras kepada AFC terkait disahkannya gol kedua Irak. Kami sudah resmi melayangkan formulir protes dan diserahkan langsung ke match commissioner seusai pertandingan,” kata Endri.

Timnas Indonesia Minta Kualitas Wasit Ditingkatkan

Timnas, kata Endri, meminta kualitas wasit ditingkatkan pada Piala Asia 2023. Sekelas Piala Asia, harusnya diwasiti oleh pengadil terbaik.

“Kami tahu protes ini tidak akan mengubah hasil pertandingan. Namun setidaknya untuk pertandingan-pertandingan di ajang Piala Asia 2023 ini para wasit/perangkat pertandingan bisa lebih baik lagi dalam mengambil keputusan,” tambah pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *