Ten Hag Berjarak Satu Laga untuk Torehkan Sejarah di Man United

BolaMilenia.com – Manajer Manchester United, Erik ten Hag berhasil mengantarkan The Red Devils ke final Piala FA di musim perdananya. Itu berarti, Ten Hag kini hanya berjarak satu laga lagi, untuk menorehkan sejarah baru.

Man United sukses melangkah ke partai puncak Piala FA setelah menang lewat adu penalti atas Brighton, Minggu (23/4) malam. Ini adalah final kedua Man Unite di bawah arahan Ten Hag, setelah sebelumnya di ajang Piala Liga Inggris.

Andai bisa meraih trofi Piala FA, Juni mendatang, Ten Hag akan membuat sejarah baru. Pasalnya, tak ada Manajer Man United yang bisa meraih trofi Piala FA di musim perdana melatih The Red Devils.

Sir Alex Ferguson pun tak mampu mempersembahkan trofi Piala FA di musim perdananya bersama Man United. Ferguson baru meraih trofi Piala FA di tahun 1990, setelah menukangi The Red Devils pada 1986.

Man United vs Brighton, Piala FA - Twitter @BRFootball
Twitter @brfootball

Setelah era Ferguson, manajer yang bisa mempersembahkan trofi Piala FA adalah Louis van Gaal, pada musim 2015-16. Van Gaal sendiri mulai menangani Man United pada musim 2014, yang berarti meraih trofi Piala FA pada musim keduanya.

Partai final Piala FA musim ini sendiri baru akan digelar pada Juni mendatang. Ten Hag dan Man United akan melakoni partai sulit, karena akan berhadapan dengan Manchester City.

Man United Samai Rekor Arsenal

Kepastian Man United melangkah ke partai final Piala FA musim ini secara tak langsung menyamai rekor milik Arsenal. Kedua tim tersebut memiliki penampilan terbanyak di partai puncak turnamen tertua di dunia tersebut.

Sejauh ini tak ada tim yang lebih sering masuk final Piala FA dibanding Man United dan Arsenal. Baik The Gunners dan The Red Devils, sama-sama mencatatkan 21 kali tampil di final Piala FA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *