Strategi Indra Sjafri di Laga Indonesia vs Uzbekistan

BolaMilenia.com – Strategi rotasi akan dilakukan oleh pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, akan melakukan rotasi saat menghadapi Uzbekistan. Duel melawan Uzbekistan menjadi uji coba kedua timnas U-20 dan akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/1/2023).

Pada laga pertama ketika kalah 1-2 dari Thailand (26/1/2023), Indra melakukan delapan pergantian pemain. Dia memang menegaskan kalau uji coba kontra Thailand dan Uzbekistan ini sebagai momen untuk mencoba para pemain.

Total, Garuda Nusantara saat ini berkekuatan 30 pemain. Namun, saat melawan Thailand, hanya 23 pemain yang masuk skuad.

“Pasti (akan melakukan rotasi). Kan sudah saya sampaikan, ini adalah pertandingan untuk mencoba pemain. Oleh sebab itu, sama degan kemarin (saat melawan Thailand), kami memainkan pemain yang berbeda di babak pertama dan babak kedua,” kata Indra.

Indra Sjafri Siapkan Tim Proyeksi Jangka Panjang

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri - PSSI
PSSI

Karena itu, hasil akhir bukan tujuan dari uji coba ini. Indra Sjafri mengatakan uji coba melawan Thailand dan Uzbekistan merupakan bagian dari proses pembentukan timnas U-20 Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Tim ini juga diproyeksikan untuk target jangka panjang lainnya. Yakni, lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Cile.

“Kami memastikan siapa sih sebenarnya pemain-pemain yang kualitasnya kita inginkan dan masuk ke dalam kualifikasi kita,” ujar Indra Sjafri.

“Dari parameter tes yang kita lakukan sebelumnya dan dari dua kali uji coba ini termasuk beberapa kali internal game menjadi catatan kita nanti untuk di akhir bulan ini kita akan melakukan evaluasi, siapa yang lanjut dan siapa yang akan dipanggil,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *