Shin Tae-yong: Saya Berani!

BolaMilenia.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku berani terkait janjinya yang ingin bawa timnas Indonesia menembus 16 besar Piala Asia 2023. Dia sangat optimistis bisa mencoba membawa Indonesia lolos grup.

Seperti diketahui, skuat Garuda akan menatap Piala Asia 2023 mulai Januari mendatang. Mereka akan memulai pertarungan dengan langsung hadapi Irak pada 15 Januari 2024, baru lawan Vietnam, dan terakhir hadapi Jepang pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar.

Nah, Shin Tae-yong sendiri berjanji dengan mematok target lolos ke babak 16 besar turnamen akbar sepak bola se-Asia tersebut. Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku takkan mengubah janjinya tersebut. Dia berharap bisa membawa timnas Indonesia lolos dari Grup D.

Shin Tae-yong: Saya Berani!
PSSI

“Menghadapi Piala Asia nanti, Saya tetap berani dan optimistis, karena saya melihat para pemain sangat bekerja keras, dengan itu pasti akan bisa mewujudkan target yang kita inginkan,” ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Akui Pemain Timnas Indonesia Kelelahan

Shin mengakui, porsi latihan yang diterapkannya dalam pemusatan latihan (TC) di Turki membuat para pemain timnas Indonesia kelelahan. Memang, dia menerapkan latihan fisik yang keras agar pemain Indonesia bisa tampil enerjik di Piala Asia.

“Namun pasti juga mereka merasa lelah dan pegal, karena sampai sebelum berangkat ke Qatar, saya membuat jadwal atau program latihan selama di Turki dengan intensitas tinggi,” tuntas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *