Shin Tae-yong Diminta Tak Eksperimen Lagi

BolaMilenia.com – Shin Tae-yong diminta oleh PSSI tak usah bereksperimen lagi dalam dua laga uji coba ke depannya. Dia diharapkan bisa menunjukkan skuat terbaik sesungguhnya untuk bertarung di Piala Asia 2023.

Skuat Garuda baru saja menelan kekalahan ketika meladeni kekuatan Libya dalam uji coba di Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024). Mereka diberondong empat gol oleh tim berperingkat ke-120 FIFA tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Shin Tae-yong memang tampak masih bereksperimen. Dia menurunkan dua tim berbeda pada babak pertama dan kedua. Namun, Arya Sinulingga berharap, cukup sampai pada pertandingan tersebut saja, Shin coba-coba pemain.

Shin Tae-yong Diminta Tak Eksperimen Lagi
PSSI

“Kami berharap pelatih STY (Shin Tae-yong) bisa mengevaluasi hasil pertandingan tadi. Kami lihat juga formasi-formasi yang dibuat masih uji coba. Ada yang dia bukan pada posisi sebenarnya, seperti Witan (Sulaeman), Dendy (Sulistyawan),” ungkap Arya Sinulingga.

Shin Tae-yong Harus Tunjukkan di Laga Berikut

Shin, kata Arya, harus menunjukkan hasil evaluasi laga tadi pada pertandingan berikutnya melawan Libya, 5 Januari mendatang. “Ini semua terlihat banyak kesalahan dari pemain, bahkan gol-gol Libya dari kesalahan pemain, karena harap dievaluasi secepatnya oleh pelatih,” papar dia.

“Nntinya pada pertandingan resmi pada tanggal 5, Shin Tae-yong sudah menemukan format terbaiknya, sehingga kami bisa memenangkan pertandingan di tanggal 5 tersebut. Kami harap secepatnya evaluasi, dan penetapan formasi maupun pemain yang dimainkan pada saat pertandingan tanggal 5 nanti,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *