Shayne Pattynama Sebut Masa Depan Timnas Indonesia Begitu Terang

BolaMilenia.com – Shayne Pattynama menyebutkan kalau masa depan timnas Indonesia begitu terang meski baru saja ditaklukkan Australia dan tersingkir dari Piala Asia. Dia menyebut, Indonesia punya banyak pemain yang sangat potensial.

Seperti diketahui, Indonesia harus kubur impian melangkah lebih jauh pada Piala Asia 2023 setelah takluk dari Australia di Jassim bin Hamad Stadium, Doha, Minggu (28/1/2024). Gol bunuh diri Elkan Baggott, aksi Martin Boyle, Craig Goodwin, dan sundulan Harry Souttar bergantian jebol gawang Ernando Ari.

Akan tetapi, kekalahan itu nyatanya tak bikin para pemain Indonesia kecewa. Shayne Pattynama contohnya. Dia malah merasa bangga jadi bagian dari tim yang berhasil memecahkan rekor, pertama kali lolos ke babak gugur Piala Asia sepanjang sejarah.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa ini standar yang Anda tahu kami telah gapai. Kami bisa mencapai hal lebih baik dari sini dan tim memiliki pemain berusia 19 tahun, 20 tahun, 21 tahun,” kata Shayne Pattynama dikutip dari kanal YouTube Harimau Malaya.

Shayne Pattynama Bawa-Bawa Ronaldo Soal Bela Timnas Indonesia
Instagram Shayne

“Jadi, kami hanya bisa melangkah lebih tinggi dan pelatih sengaja membawa tim muda karena dia ingin sepak bola Indonesia menjadi lebih baik,” sambung dia.

Shayne Pattynama Tak Sabar Tatap Masa Depan

Shayne Pattynama pun menyebut masa depan timnas Indonesia amat terang dengan banyaknya pemain muda berbakat. Makanya, dia merasa, kalah dari Australia sama sekali tak bikin Indonesia jadi demotivasi.

“Jadi, saya menatap masa depan karena kami bisa lebih baik dan hanya bisa positif tentang pencapaian ini. Kami bersaing dengan tim-tim terbaik sekarang. Kami menunjukkan bahwa tim kami bisa bersaing. Sekarang kami kalah 0-4 tetapi rasanya tidak seperti kalah 0-4. Jadi, kami dalam hal yang positif sekarang dan kita sangat senang dengan pencapaian itu. Kami bakal mencapai potensi yang bagus di masa mendatang,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *