Shayne Pattynama Kaget dengan Gaya Main Shin Tae-yong

BolaMilenia.com – Shayne Pattynama mengaku kaget dengan gaya main Shin Tae-yong yang diterapkan untuk timnas Indonesia. Namun, dia kini jadi punya pandangan lain soal taktik yang baru diketahuinya buat kariernya ke depan.

Seperti diketahui, Shayne memang sudah beberapa kali dipercaya oleh pelatih Shin di timnas Indonesia. Termasuk ketika Piala Asia 2023, dirinya dipercaya sebagai starter dan main penuh ketika Indonesia harus kalah 0-4 dari Australia.

Awalya Shayne Pattynama mengakui kalau strategi yang mungkin diterapkan di timnas Indonesia tak jauh beda dengan sepak bola Eropa. Namun, nyatanya ada yang berbeda dengan apa yang coba dimainkan oleh Shin Tae-yong.

Shayne Pattynama Kaget dengan Gaya Main Shin Tae-yong
Getty

“Ini adalah budaya yang berbeda, tapi saya belajar banyak. Saya pribadi berpikir bahwa ini adalah gaya Eropa,” ujar Shayne Pattynama dikutip dari Inter Football.

Shayne Pattynama Menanggapinya dengan Positif

Perbedaan taktik tersebut dipandang oleh Shayne dengan cara yang positif. Dia jadi bisa belajar dan tahu soal opsi strategi lain yang jelas akan mematangkan permainannya sebagai pemain.

“Saya telah mempelajari gaya sepak bola yang berbeda dengan gaya Shin. Itu adalah hal bagus. Sangat positif ntuk belajar dan berkembang dalam cara yang berbeda,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *