Nathan Tjoe-A-On Tinggal Datang Saja

BolaMilenia.com – Nathan Tjoe-A-On disebut tinggal datang saja untuk segera resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan disumpah. PSSI menantikan kehadirannya karena proses naturalisasinya sudah selesai.

Seperti diketahui, sebenarnya Nathan Tjoe-A-On bisa berbarengan dengan Jay Idzes diambil sumpahnya pada akhir Desember 2023 lalu. Namun, kala itu cuma Jay sendiri yang datang ke Indonesia. PSSI sempat bilang kalau Nathan akan menyusul pada Januari kemarin.

Namun demikian, sampai saat ini PSSI belum bisa memastikan kapan Nathan akan segera diambil sumpahnya untuk jadi WNI. Sebab, klubnya masih belum memberikan izin pemainnya itu untuk pergi walau sementara waktu.

Nah, saat ini Nathan Tjoe-A-On sendiri sedang dipinjamkan Swansea City ke Heerenveen sampai akhir musim. Pihak Heerenveen sendiri disebut sudah memberikan lampu hijau buat Nathan menjalani sumpahnya. Lantas bagaimana tanggapan PSSI?

Nathan Tjoe-A-On Tinggal Datang Saja
PSSI

“Begini, Nathan Tjoe-A-On yang penting dateng dia langsung kita uruskan gitu, langsung kita uruskan,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga kepada awak media.

Selain Nathan Tjoe-A-On, Dua Pemain Lainnya Alami Adangan

Selain Nathan, dua pemain lainnya, yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen teradang. Hal itu setelah prosesnya yang akan diserahkan kepada DPR RI terhambat masa reses.

“Kemudian yang berikutnya ini memang untuk yang dua lagi ya Ragnar Oratmangoen sama Thom Haye sudah beres di pemerintah, kita mau majukan ke DPR. DPR-nya reses aduh sampai bulan Maret,” papar dia.

“Makanya kan gak bisa kita salahkan siapa pun gitu karena memang jadwalnya kan memang begitu. Gak bisa juga tiba-tiba ini kita minta demi ini, gak bisa juga gitu,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *