Kokohnya Pertahanan Milan dan Inter di Liga Champions

BolaMilenia.com – Dua tim asal Kota Milan, AC Milan dan Inter Milan sama-sama meraih kemenangan pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. Hasil yang mengukuhkan betapa kokohnya lini pertahanan kedua tim di Liga Champions musim ini.

Baik Milan dan Inter sama-sama sudah memainkan tiga laga di fase knock out Liga Champions musim ini. Menariknya, kedua tim tercatat sama-sama belum pernah kebobolan.

Milan menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16-besar dengan kemenangan agregat 1-0. Sementara itu, Inter melaju ke perempat final juga dengan agregat skor 1-0 setelah mengalahkan Porto.

Jika dilihat dari fase grup, Milan sudah memainkan sembilan pertandingan, di mana mereka mencatatkan lima clean sheet. Sementara itu, Inter sedikit lebih baik, dengan enam kali tak kebobolan dari sembilan laga.

Atalanta Bergamo vs Inter Milan
EPA

I Rossoneri tercatat kebobolan tujuh gol sejak fase grup Liga Champions, dari Red Bull Salzburg, Dinamo Zagreb, dan Chelsea. Inter juga punya jumlah kebobolan yang sama, yakni tujuh gol, dari Bayern Munich dan Barcelona.

Bagi Milan, mereka sudah lima laga beruntun di Liga Champions tak merasakan kebobolan, atau selama 552 menit. Catatan ini jadi yang pertama kalinya sejak rentetan tujuh laga tak kebobolan pada musim 2004-05.

Derby Milan Bisa Tersaji di Semifinal

Andai catatan tak kebobolan Milan dan Inter berlanjut di fase knock out Liga Champions musim ini, bisa dipastikan kedua tim akan bertemu di semifinal. Milan menyingkirkan Napoli, sementara Inter mengalahkan Benfica.

Leg kedua babak perempat final Liga Champions akan digelar tengah pekan depan. AC Milan akan bertamu ke markas Napoli, sementara Inter akan menjamu Benfica.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *