Jelang Bursa Transfer, Siapa Paling Pantas Jadi Penyerang MU?

Manchester United tidak bisa terus mengandalkan Marcus Rashford di lini serang. Apalagi doi juga mulai sering masuk meja perawatan. Wout Weghorst tidak punya naluri untuk mencetak gol, jadi MU juga tidak bisa menjadikannya sebagai mesin gol. Yang harus dilakukan Manchester United adalah mencari penyerang baru.

Sosok penyerang predator. Penyerang yang bukan hanya menjadi duta jalan sehat, melainkan yang memiliki hasrat untuk membobol gawang lawan. Jelang bursa transfer banyak nama muncul menjadi calon striker United. Siapa saja mereka?

Mohammed Kudus

Sangat penting untuk mencari sosok striker yang sesuai dengan kebutuhan Erik ten Hag. Mohammed Kudus adalah salah satu opsi memungkinkan. Beberapa media, termasuk di dalamnya The Athletic mewartakan bahwa United meminati pemain Ajax tersebut.

Kudus juga mantan anak asuh Ten Hag saat di Ajax. Namun, dua musim dilatih Ten Hag, Kudus tak berpengaruh pada tim karena sering diterpa cedera. Kendati demikian, musim ini Kudus telah membuktikan kualitasnya sebagai striker hebat. Meski gagal membawa Ajax juara Eredivisie musim ini.

Musim ini, pemain Ghana itu sudah mencetak 18 gol dan enam asis dari 41 laga di semua kompetisi. Walau posisi naturalnya sebagai gelandang serang, Kudus punya segala atribut yang dibutuhkan seorang striker. Ia cakap memenangkan duel udara maupun darat. Selain itu, ia juga pandai memberikan umpan.

Apabila ingin mendatangkannya, United paling tidak harus merogoh kocek hingga 30 juta euro (Rp481 miliar). Namun, itu sepertinya bukan masalah. Dengan penampilan impresif dan usianya yang masih muda, Kudus akan menjadi pembelian cerdas Manchester United.

Randal Kolo Muani

Setan Merah juga kabarnya tertarik mendatangkan penyerang Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani. Pemain yang hampir saja mengubur mimpi Argentina di final Piala Dunia 2022. Muani bukan orang sembarangan. Sebelum memperkuat Frankfurt, Muani menyabet gelar Coupe de France bersama Nantes musim 2021/22.

Kegemilangannya bersama Nantes itu bikin Frankfurt tergoda untuk mendatangkannya. Die Adler tidak salah mendatangkan pemain Prancis tersebut. Ia lekas buktikan kemampuannya di musim ini. Muani adalah penyerang yang lihai mencari celah.

Musim ini, ia menjadi top skor klub dengan 14 gol dari 31 laga Bundesliga. Boleh dibilang kurang lebih seperempat dari jumlah gol Frankfurt di Bundesliga musim ini berasal darinya. Tak ayal kalau Die Adler tidak akan begitu saja melepas Muani.

Dilansir Four Four Two, CEO Frankfurt, Axel Hellmann tidak akan melepas Muani kalau tawarannya kurang dari 90 juta euro (Rp1,4 triliun). Jadi, kalau United tertarik harus menyiapkan dana sebanyak itu. Bagi MU, dana segitu memang bisa ditebus. Tapi untuk seorang pemain seperti Kolo Muani, akan menjadi pertaruhan kalau sampai membelinya.

Rasmus Hojlund

Penampilan manis Rasmus Hojlund bersama Atalanta seketika bikin namanya naik. Ia bahkan disebut-sebut sebagai “Haaland yang Baru”. Walaupun berbeda kewarganegaraan.

Sebelum menandatangani kontrak dengan Atalanta, permainan Hojlund menawan sejak membela tim tempat asalnya, FC Copenhagen U19. Di tim itu, ia mencetak 15 gol dan tiga asis dari 27 laga saja. Penampilan apiknya itu berlanjut ketika membela tim Austria, SK Sturm Graz.

Di sana ia mencetak 12 gol dan empat asis dari 21 laga. Maka dari itu, Hojlund berlabuh ke Atalanta. Akan tetapi, kalau melihat statistik, sejatinya saat membela La Dea, Hojlund tidak begitu menawan. Ia sudah bermain di 39 laga bersama Atalanta di segala kompetisi. Namun jumlah golnya cuma sembilan, ditambah tiga biji asis.

Mengingat bahwa selain diincar United, ia juga diincar Bayern Munchen, berarti ada yang istimewa dari pemain ini. Hojlund masih muda, usianya baru 20 tahun. Itu artinya, ia bisa menjadi investasi brilian di masa depan. Pemain Denmark tersebut ditopang fisik yang memadai sebagai seorang striker. Tingginya mencapai 191 cm.

Mobilitas Hojlund juga sangat baik. Ia selalu berbahaya ketika berada di kotak penalti. Omong-omong, Atalanta sudah pasang harga untuk sang pemain. Mereka menginginkan 68,9 juta euro (1,1 triliun) menurut beberapa laporan. Harga itu jauh lebih tinggi dari harga yang dikeluarkan Atalanta untuk Hojlund, yang berkisar 17,2 juta euro (Rp276 miliar).

Victor Osimhen

Entah sudah seberapa sering kabar Manchester United yang hendak mendatangkan Victor Osimhen berhembus. Itu wajar sekali, wong pemain Napoli itu sudah lama menjadi target Manchester United. Walaupun berkali-kali pihak Napoli tidak mau melepas Osimhen, tapi MU belum menyerah untuk menggiur pemain Nigeria itu.

Dilansir Mirror, Erik ten Hag memang memprioritaskan penandatanganan striker baru. Osimhen masuk dalam daftar utama. Kemampuannya tak perlu diragukan. Osimhen punya kualitas yang mungkin saja, sama berbahayanya dengan Erling Haaland. Mengingat ia juga tangkas dalam perebutan bola.

Kalau tidak begitu, mana mungkin Osimhen memimpin perolehan gol Serie A musim ini dengan 23 gol? Menurut laporan yang sama, pemain 24 tahun itu juga tertarik untuk bermain di Liga Primer Inggris. Meski juga muncul minat dari PSG seperti dilaporkan RMC Sport.

Media Italia, Il Mattino juga melaporkan, selain MU, Newcastle juga meminati Osimhen. Minat-minat tersebut sedikit banyak mengusik Napoli. Bisa jadi Partenopei menyerah dan menguangkannya. Beberapa laporan menyebut, Napoli memasang harga 150 juta euro untuk Osimhen.

MU bisa membelinya di kisaran segitu. Tapi apakah Osimhen cocok untuk MU? Fyi aja, ia belum pernah bermain di Liga Primer Inggris.

Harry Kane

Ketimbang mendatangkan Osimhen yang belum teruji di Liga Inggris, Harry Kane bisa menjadi alternatif paling potensial untuk dibeli United. Dikabarkan Daily Mail, Setan Merah bahkan sudah melakukan penjajakan awal untuk Harry Kane.

MU mendekati si botak Levy untuk memboyong Kane. Tapi seperti yang sudah-sudah, Daniel Levy tak segampang itu membiarkan pemainnya pergi. Ia mematok harga 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) bagi rival di Liga Primer Inggris yang mau membeli Kane.

Sementara, jika ada klub di luar Inggris yang akan membeli Kane, Levy membanderolnya 80 juta poundsterling (Rp1,4 triliun). Harga itu sangat tinggi, tapi untuk penyerang seperti Harry Kane sangatlah pantas. Ia berpengalaman di Liga Inggris. Ketajamannya tak terbantahkan.

Buktinya, empat kali Kane menyabet gelar Player of The Year. Ia juga menjadi top skor Liga Inggris tiga kali: musim 2015/16 (25 gol), 2016/17 (29 gol), dan 2020/21 (23 gol). Musim ini Harry Kane sudah mengemas 28 gol dari 37 laga. Jumlah golnya cuma kalah dari Haaland. Usia Kane memang akan memasuki kepala tiga, tapi ia adalah opsi paling masuk akal bagi United.

Goncalo Ramos

Goncalo Ramos tampil apik di Piala Dunia 2022. Alih-alih Ronaldo, justru Ramos yang mencetak hattrick di babak 16 besar melawan Switzerland. Nah, Erik ten Hag kabarnya menginginkan Ramos untuk musim panas mendatang. Itu jika target utama mereka, Harry Kane lepas.

Dilansir Manchester Evening News, Kane yang kontraknya di Tottenham habis 12 bulan lagi menjadi target utama Ten Hag. Namun, jika Levy sulit dibujuk, United akan mengalihkan perhatian pada Goncalo Ramos. Tak tanggung-tanggung, kabarnya MU sudah mempersiapkan nilai transfer fantastis untuk pemain Benfica itu.

Sehebat apa Ramos, kok sampai akan jadi rekor transfer MU? Pemain Benfica itu telah mengemas 18 gol dari 29 laga di Liga Portugal musim ini. Ia juga pemain versatile di lini depan. Ramos bisa menjadi striker tengah, second striker, maupun gelandang serang. Fleksibilitas posisi ini disukai Ten Hag.

Selain aktif menyentuh bola di area penalti, Ramos juga sering turun menjemput bola. Meskipun ia lemah dalam melakukan umpan. Setidaknya dalam atribut menyerang Ramos sangat bagus. Misalnya, ia memiliki rata-rata tembakan 2,49 per laga dengan persentase tembakan tepat sasaran 51%.

Well, dari nama-nama tadi, mana yang paling pantas menjadi penyerang Manchester United musim depan? Yang pasti, kalau mau membeli pemain baru, United harus menjual pemain-pemain sampah mereka terlebih dahulu agar mendapat modal lebih banyak lagi.

Sumber: DailyMail, Mirror, FourFourTwo, MEN, MUTDNEWS1, MUTDNEWS2, OneFootball

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *