Jelang AC Milan vs Inter, Rafael Leao Jadi Sorotan

BolaMilenia.com – Winger muda AC Milan, Rafael Leao menjadi sorotan jelang Derbi Milan di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (11/5) dini hari WIB. Leao belum tentu bisa bermain di laga tersebut.

Seperti diketahui, Leao mendapatkan cedera di saat AC Milan menang 2-0 atas Lazio di lanjutan Liga Italia akhir pekan lalu. Leao hanya bisa bermain 11 menit di pertandingan tersebut.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan akan melihat kondisi Leao hingga jelang laga. Pemain berusia 23 tahun itu terlihat ikut berlatih, meski menjalani sesi terpisah dengan pemain lain.

“Rafael Leao akan mencoba untuk pulih dan jika dia merasa dalam kondisi yang baik, dia akan bermain sejak awal. Jika tidak, dia bahkan tidak akan berada di bangku cadangan,” kata Pioli.

Sementara itu pelatih Inter, Simone Inzaghi mengaku sudah menyiapkan strategi untuk menghentikan Leao. Dengan catatan, sang winger bisa tampil di laga leg pertama tersebut.

“Kita semua tahu kualitas Leao, jadi kami akan bersiap jika dia bermain. Tapi itu tidak akan memengaruhi rencana kami. Kami harus bermain bagus di semua aspek,” ujar Inzaghi.

Leao Sempat Jadi Momok Inter di Musim Ini

Sejauh ini, Leao memang menjadi andalan lini serang AC Milan. Dari 44 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini, sang pemain berhasil mencatatkan 13 gol serta 13 assists.

Khusus melawan Inter, Leao sempat menjadi momok. Pada pertemuan pertama di musim ini, Leao mencetak dua gol serta satu assist saat AC Milan menang 3-2 di Liga Italia. Namun di dua pertemuan berikutnya, Leao tak bisa membuat gol atau assists.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *