Jay Idzes Memang Lebih Pilih Indonesia Ketimbang Belanda

BolaMilenia.com – Jay Idzes memang sengaja memilih Indonesia ketimbang Belanda karena sangat terhormat. Dia juga sudah sangat lega karena penantiannya selama ini akhirnya terwujud usai diambil sumpahnya, Kamis (28/12/2023).

Seperti diketahui, Jay Idzes memang kini sudah tinggal selangkah lagi membela timnas Indonesia. Setelah resmi disumpah dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), kini dia tinggal menunggu proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI, sebelum bisa membela skuat Garuda pada pentas internasional.

Padahal, sebenarnya Jay memiliki peluang dipanggil ke timnas Belanda. Selain masih berusia 23 tahun dengan potensi besarnya, dia pun kini main di salah satu kompetisi bergengsi, Serie B Italia bersama Venezia. Namun, nyatanya dia lebih memilih Indonesia.

Jay Idzes, WNI, timnas Indonesia - PSSI
PSSI

“Ini soal kehormatan besar bagi saya bisa mewakili negara saya dan keluarga saya, karena kakek-nenek saya, mereka berasal dari Indonesia dan mereka pindah ke Belanda dahulu kala. Jadi ini sebuah kehormatan besar bagi saya bisa mewakili keluarga dan Indonesia,” ujar Jay Idzes.

Jay Idzes Lega

Jay mengaku lega karena sudah resmi jadi WNI setelah melewati proses berliku sejak kedatangannya ke Indonesia beberapa bulan silam. Jelas, kini targetnya ialah sesegera mungkin bela Indonesia.

“Saya sangat, sangat senang karena kami sudah menyelesaikan semuanya dan sekarang kami bisa melangkah ke depan. Bagi saya pribadi, saya ingin cepat pulih, jadi saya berharap bisa bergabung dengan Timnas Indonesia di periode berikutnya,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *