Indonesia vs Argentina, yang Untung Bukan Cuma Timnas

BolaMilenia.com – Tim Nasional Indonesia hampir dapat dipastikan akan berlaga melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina, Juni mendatang. Laga FIFA Matchday tersebut dianggap tak hanya menguntungkan bagi Tim Garuda, tapi juga pihak-pihak lain.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Menurut pria yang akrab disapa Teco tersebut, pertandingan Indonesia vs Argentina secara tak langsung juga menguntungkan bagi para suporter.

“Para pemain Timnas Indonesia akan mempunyai pengalaman melawan tim yang baru saja menjadi juara Piala Dunia, yaitu Argentina,” kata Teco seperti dikutip dari Antara.

Tak cuma para pemain, pencinta sepak bola di Indonesia juga akan diuntungkan dengan laga tersebut. Terlebih, antusiasme masyarakat Tanah Air soal sepak bola, tak bisa dipandang sebelah mata.

Selebrasi Timnas Indonesia - PSSI
PSSI

“Laga Indonesia vs Argentina akan jadi momentum yang dinantikan, karena antusiasme para pendukung sepak bola dari Indonesia cukup tinggi dalam mendukugn tim besar, salah satunya Argentina,” sambung Teco.

“Suporter juga bisa melihat tim juara Piala Dunia datang ke Indonesia, ke Stadion Utama GBK, untuk melihat sepak bola level tinggi,” tandas Teco.

Pertemuan Pertama Indonesia vs Argentina

Pertandingan yang rencananya digelar pada 19 Juni 2023 itu akan jadi pertemuan pertama bagi Indonesia kontra Argentina. Meskipun, kedua tim sebelumnya pernah bertemu di kategori usia.

Ketika itu di Piala Dunia Junior tahun 1979, kedua tim saling bertanding. Pertandingan tersebut akhirnya dimenangi oleh Timnas Junior Argentina dengan skor 5-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *