Hasil Liga 1 – Persebaya Bungkam Arema FC

BolaMilenia.com – Hasil Liga 1 2022/2023 mempertandingkan Persebaya Surabaya menjamu Arema FC pada laga tunda pekan ke-28 di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (11/4/2023). Dalam laga itu, Persebaya menang dengan skor 1-0 atas Arema FC.

Persebaya dan Arema FC langsung memainkan permainan terbuka sejak menit awal. Kedua tim melancarkan serangan cepat, namun tidak ada gol yang tercipta.

Peluang pertama Arema FC lahir dari Dedik Setiawan pada menit ke-10. Sepakan kerasnya dapat ditepis dengan baik oleh kiper Persebaya Ernando Ari.

Arema FC kembali mendapatkan peluang emas kedua lewat Muhammad Rafli pada menit ke-25. Berawal dari sisi kanan pertahanan Persebaya, Rafli melepaskan tendangan yang dapat ditangkap Ernando Ari.

Peluang emas pertama Persebaya baru datang pada menit ke-38. Sepakan keras Ze Valente dari luar kotak penalti masih meninggi di atas gawang Arema FC. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim.

Di awal babak kedua sepakan keras Rafli usai menerima umpan Renshi Yamaguchi mampu ditepis dengan baik oleh Ernando Ari. Persebaya mencoba membalas melalui pemain pengganti M Iqbal yang melepaskan tendangan di dalam kotak penalti tapi masih bisa diatasi kiper Arema FC pada menit ke-64.

Sampai menit ke-70 tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim meskipun beberapa peluang didapatkan. Gol yang ditunggu Persebaya akhirnya tiba pada menit ke-79.

Umpan lambung Ze Valente diambil dengan baik oleh Ahmad Nufiandani. Ia pun langsung mengirimkan umpan kepada M Iqbal dan menanduk bola ke gawang Arema FC.

Arema FC mengancam lewat peluang emas yang didapatkan Dendi pada menit ke-82. Umpan Alfarizi gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Dendi usai sepakannya ditepis Ernando Ari.

Arema FC mendapatkan hadiah penalti usai Ilham Udin dilanggar keras oleh Arif Catur di menit ke-90+5. Penalti diambil oleh Rizky Dwi dan gagal karena ditepis Ernando Ari. Skor 1-0 untuk Persebaya bertahan hingga laga usai.

Daftar Susunan Pemain Persebaya Surabaya Vs Arema FC

Persebaya
Ernando Ari; Alta Ballah, Leo Lelis, Riswan H Lauhim, Aried Catur; Brylian Aldama, Ze Valente, Alwi Slamet; Sho Yamamoto, Supriadi, Paulo Victor

Pelatih: Aji Santoso

Arema FC
Teguh Amiruddin; Johan Alfarizi, Bagas Adi, Joko Susilo, Achmad Figo; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, M Rafli; Dendi Santoso, Tito Hamzah, Dedik Setiawan

Pelatih: Joko Susilo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *