Hasil Drawing Piala Asia U-23 2024, Indonesia di Grup A

BolaMilenia.com – Hasil drawing Piala Asia U-23 2024 yang didapat Timnas U-23 Indonesia cukup positif. TIm asuhan Shin Tae-yong tidak tergabung di grup yang terlalu berat. Mereka hanya akan menghadapi Qatar, Australia, dan Yordania di grup A.

Seperti diketahui, drawing atau undian babak grup Piala Asia U-23 2024 dilakukan AFC di Dohar, Qatar, pada Kamis (23/11/2023). Sebelum pengundian, Indonesia masuk ke dalam pot 4 bersama Malaysia, Tajikistan, dan Cina.

Semula, sebagian pendukung timnas di media sosial khawatir Indonesia akan bergabung dalam satu grup bersama dua negara kuat Asia. Keduanya adalah Jepang di pot 1 dan Korea Selatan di pot 2.

Pada akhirnya, lawan Indonesia dari pot 1 justru sang tuan rumah, Qatar. Australia dari pot 2 dan Yordania dari pot 3 melengkapi tiga calon lawan timnas U-23 Indonesia pada babak grup Piala Asia U-23 2024.

Timnas U-23 Indonesia, Piala Asia U23 2024 (1) - PSSI
Timnas U-23 Indonesia – PSSI

Piala AFC U-23 2024 akan digelar di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024. Turnamen ini sekaligus jadi kualifikasi untuk cabang olahraga sepak bola pada Olimpiade Paris 2024.

Tiga besar akan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Smentara, tim peringkat keempat akan mengikuti play-off melawan tim dari Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) untuk memperebutkan satu tiket lainnya.

Selain Indonesia, ada tiga negara Asia Tenggara lain yang akan berpartisipasi di Piala Asia U-23 tahun ini. Thailand tergabung di grup C bersama Arab Saudi, irak, dan Tajikistan. Sementara, Vietnam dan Malaysia berada di grup D bersama Uzbekistan dan Kuwait.

Grup B dipercaya menyajikan pertarungan paling sengit. Pasalnya, dua favorit juara berada di grup B, Jepang dan Korea Selatan, bersama dua tim kuat lain, Uni Emirat Arab dan Cina.

Hasil Drawing Piala Asia U-23 2024 Babak Grup:

Grup A: Qatar, Australia, Yordania, Indonesia
Grup B: Jepang, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, Tiongkok
Grup C: Arab Saudi, Irak, Thailand, Tajikistan
Grup D: Uzbekistan, Vietnam, Kuwait, Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *