Elkan Baggott Aneh, Sering Main di Timnas Indonesia Tapi Disingkirkan Klubnya

BolaMilenia.com – Elkan Baggott dianggap aneh karena acap main di timnas Indonesia, tapi malah disingkirkan klubnya, Ipswich Town. Padahal, dia dianggap memiliki potensi yang sangat besar andai beri kepercayaan.

Faktanya memang, sepanjang musim ini Elkan Baggott hanya bermain dalam 4 pertandingan saja bersama Ipswich Town dan semuanya di EFL Cup. Sedang, dia jadi andalan utama buat timnas Indonesia. Setidaknya sejak Mei, dia sudah memainkan 9 penampilan, termasuk di level U-23.

Hal inilah yang dapat sorotan dari Matt Taylor. Padahal, menurut sang manajer, bek berusia 21 tahun tersebut memiliki potensi yang besar bila mendapatkan kesempatan. Makanya, dia merasa aneh ketika negaranya lebih bisa memanfaatkan jasanya.

Elkan Baggott Bristol Roverrs - Bristol
bristolrovers

“Elkan Baggott mungkin lebih banyak bermain di level internasional dibandingkan di level klub, kedengarannya hal yang aneh untuk dikatakan,” ungkap Matt Taylor dikutip dari Bristol World.

Senang, Elkan Baggot Pilih Bristol

Matt Taylor sendiri merasa senang Elkan memilih Bristol Rovers untuk tempatnya menimba ilmu. Dia pun berjanji, akan memberikan banyak kesempatan untuk bek setinggi 194 centimeter tersebut bermain.

“Kami senang dia juga memilih kami. Dia melihat peluang besar untuk mendapatkan waktu bermain, mendapat ritme permainan dan meningkatkan permainannya dan kembali ke Ipswich dalam posisi yang lebih baik,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *