Debut Elkan Baggott, Bristol Rovers Menang Tipis

BolaMilenia.com – Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, melakoni debut bersama klub barunya, Bristol Rovers. Elkan tampil pada pengujung babak kedua saat Bristol menang 1-0 atas Exeter City pada pekan ke-31 League One, Sabtu (3/2/2023) WIB.

Bristol mengamankan kemenangan karena mampu mencetak satu-satunya gol di laga ini pada awal babak pertama. Gol penentu kemenangan dijaringkan oleh Brandon Aguilera pada menit ke-15.

Demi menjaga keunggulan, pelatih Bristol, Matt Taylor, coba memainkan Elkan pada menit-menit akhir babak kedua. Pemain berusia 21 tahun itu menggantikan gelandang, Kamil Conteh, demi memperkuat lini belakang agar tak kebobolan.

Meski hanya bermain sebentar, Elkan turut mampu membantu mengamankan tiga poin untuk tim barunya. Hasil positif ini bukan saja jadi debut manis buat Baggott bersama klub baru. Namun, Bristol juga menjaga tren kemenangan yang berlanjut jadi dua pertandingan.

Bristol Rovers kini menempati peringkat ke-10 klasemen League One dengan koleksi 40 poin. Sedangkan, Exeter tertahan di peringkat ke-17 dari total 24 tim peserta.

Elkan bergabung dengan Bristol setelah membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Pemain kelahiran Thailand itu akan menjalani masa pinjaman dari klub pemiliknya, Ipswich Town, hingga akhir musim 2023-24.

Elkan Baggott Butuh Jam Terbang

Elkan Baggott Gemparkan Publik Inggris Usai Bikin Matheus Cunha Mati Kutu!
Instagram Elkan

Bersama Ipswich, Elkan memang kesulitan mendapatkan menit bermain dan hanya tampil di ajang cup competition. Langkah kepindahan ke Bristol diharapkan bisa menjadi kesempatan untuk Elkan untuk membuktikan diri.

Matt Taylor cukup senang dengan hadirnya Elkan Baggott di dalam tim. Dia juga mengapresiasi keputusan Elkan yang memilih melanjutkan karier di Bristol.

“Kami senang dia memilih kami dan kami juga memilihnya dan dia melihat peluang besar untuk mendapatkan waktu bermain. Mendapatkan ritme permainan dan meningkatkan permainannya (di Bristol),” ujar Taylor.

Taylor pun cukup heran lantaran Elkan justru lebih sering bermain di pentas internasional bersama timnas Indonesia ketimbang di Ipswich Town.

“Dia mungkin lebih banyak bermain di level internasional (bersama Timnas Indonesia) dibandingkan di level klub, kedengarannya hal yang aneh untuk dikatakan,” kata Taylor.

Sebelum ke Bristol, Elkan Baggott juga sempat dipinjamkan ke King’s Lynn Town, Gillingham, hingga Chelterham Town. Kontraknya bersama Ipswich sudah diperpanjang hingga 2025 alias kedaluwarsa pada Juni tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *