Bisalah Timnas Indonesia Tembus 100 Besar

BolaMilenia.com – Ketum PSSI, Erick Thohir, berharap timnas INdonesia bisa belajar banyak dari pagelaran Piala Dunia U-17 2023 untuk dijadikan momentum pembinaan usia dini. Dia berharap, Indonesia bisa tembus 100 besar ranking FIFA.

Selesai juga, gelaran akbar pentas sepak bola usia muda kelas dunia itu yang berakhir dengan baik. Timnas U-17 Jerman berhasil mencetak sejarah dengan meraih gelar untuk pertama kalinya dalam turnamen itu. Mereka juga berhasil mengawinkan gelar setelah sebelumnya berhasil menjadi kampiun di EURO U-17 2023.

Keberhasilan Jerman itu sendiri diraih usai memenangi drama adu penalti setelah dalam waktu normal hanya main imbang 2-2 melawan Prancis di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (2/12/2023). Erick Thohir pun senang dengan keberhasilan Indonesia menggelar Piala Dunia U-17 2023.

Erick Thohir: Bisalah Timnas Indonesia Tembus 100 Besar
FIFA World Cup

“Saya yakin kalau kita bisa fokus, pembinaan, dan konsisten mendukung program, pemain muda, talenta muda, tim senior, ya kita akan jauh lebih baik. Masa ranking 146? Bisa lah ranking 100 dunia,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir Sebut FIFA Girang dengan Piala Dunia U-17 di Indonesia

Erick Thohir sebut FIFA angkat topi meihat kesuksesan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Mereka menilai, semua hal dilakukan oleh Indonesia secara baik, mulai pelayanan, hingga fasilitasnya.

“Positif ya, karena stadion kita baik, kualitas daripada rumput, akses, hospitality, hotel, airport service, sebagai bangsa Indonesia, mereka semua puas. Mereka melihat gelaran Piala Dunia U-17 di kita sebagai yang terbaik sekarang ini. Selama penyelenggaraan yang sudah terjadi, kita yang terbaik,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *