Berita Bola Terbaru 11 Agustus 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

BINTANG BRIGHTON SEGERA MERAPAT KE LIVERPOOL

Dilansir The Athletic, Liverpool telah mencapai kesepakatan dengan Brighton and Hove Albion untuk mengontrak Moises Caicedo dengan rekor Inggris 110 juta pound. Kabar terbaru menyebutkan, Brighton hanya akan melepas Caicedo kepada penawar tertinggi. Dan tawaran Liverpool lebih tinggi daripada Chelsea. Tawaran Chelsea untuk pemain berusia 21 tahun itu hanya 100 juta pounds. Persyaratan pribadi memang belum disepakati antara Caicedo dan Liverpool, tetapi sudah ada rencana tes medis pada Jumat ini.

DEAL, TOTTENHAM DAN BAYERN SEPAKATI TRANSFER HARRY KANE

Akhirnya Tottenham Hotspur dan Bayern Munchen mencapai kata sepakat soal transfer Harry Kane. Dikutip Bleacherreport, Bayern akhirnya bisa meluluhkan Tottenham untuk melepas Kane setelah memberikan penawaran terakhir sebesar 86,4 juta pound atau sekitar Rp 1,6 triliun. Kini keputusan akhir ada di Kane. Sebelumnya transfer Kane terhambat karena CEO Tottenham Daniel Levy tiga kali menolak tawaran Bayern.

MBAPPE KEUKEUH BERTAHAN DI PSG SAMPAI KONTRAKNYA HABIS

Kylian Mbappe kukuh pada pendiriannya untuk tidak pergi dari PSG pada musim panas ini. Laporan media Le Parisien mengungkap bahwa Mbappe menemui Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi pada awal pekan ini. Penyerang Timnas Prancis itu kembali menegaskan bahwa dia akan bertahan di PSG sampai kontraknya habis pada musim panas tahun depan. Mbappe tidak akan pergi meski situasinya di PSG tidak bagus.

COURTOIS CEDERA ACL, MADRID REKRUT DE GEA

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois mengalami cedera ACL pada sesi latihan, Kamis (10/8). Dikabarkan The Athletic, ia terancam absen selama satu musim. Pihak klub akan melakukan penanganan cepat untuk kiper 31 tahun itu. Tindakan operasi jadi pilihan utama untuk memulihkan cedera Courtois. Cederanya Courtois membuat Madrid hanya memiliki Andriy Lunin, sebagai kiper pilihan Carlo Ancelotti yang tersedia. Kini seperti dikutip Goal, Madrid mendekati eks kiper MU, David de Gea.  Madrid pertimbangkan De Gea setelah Courtois cedera.

ARDA GULER JALANI OPERASI LUTUT

Arda Guler, pemain baru Real Madrid, dipastikan naik meja operasi untuk mengatasi problem serius pada lututnya. Sang bintang muda Turki mengalami cedera saat dia baru saja bergabung ke klub ibu kota Spanyol di bursa transfer musim panas ini. Gelandang berusia 18 tahun ini diprediksi akan menepi untuk beberapa bulan ke depan alias dia bakal melewatkan pekan-pekan pembuka kampanye La Liga 2023/24.

CHELSEA BELANJA LAGI, DAPATKAN TYLER ADAMS

Klub Inggris Chelsea belanja lagi. Kini Chelsea sudah sampai kesepakatan untuk memboyong Tyler Adams dari Leeds United, Kamis (10/8). Menurut Fabrizio Romano, Tyler Adams akan segera menjalani tes medis. Sementara itu, para pemain muda Chelsea seperti Cesare Casadei dan Angelo Gabriel malah dilepas. Chelsea berhasil mengaktifkan klausa rilis Tyler Adams jika Leeds United terdegradasi, yakni senilai 20 juta pounds atau Rp 387 miliar.

DEAL, PADUKA FRED GABUNG FENERBAHCE

Fred hampir pasti meninggalkan Manchester United dan terbang ke Turki untuk bergabung Fenerbahce. Dilansir Fabrizio Romano, Setan Merah disebut-sebut menerima proposal penawaran Fenerbahce sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 157 miliar ditambah bonus. Fred merupakan salah satu pemain yang masuk daftar jual MU, dan akhirnya mendapatkan pembeli serius.

PSG IZINKAN NEYMAR GABUNG BARCELONA

Menurut kabar dari Football Espana, Paris Saint-Germain akan setuju untuk membiarkan penyerang mereka, Neymar kemungkinan kembali ke mantan klubnya FC Barcelona. Pemain berusia 31 tahun itu tidak masuk dalam rencana pelatih Luis Enrique di Parc des Princes, dan perkembangan ini terjadi setelah Neymar juga mengatakan kepada PSG bahwa dia ingin pergi pada akhir pekan. 

BAYERN INCAR KEPA, CHELSEA KASIH LAMPU HIJAU?

Bayern Munchen dilaporkan sedang mengincar kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga untuk menggantikan posisi Manuel Neuer yang masih absen panjang akibat cedera. Juga menggantikan Yann Sommer yang telah hengkang ke Inter Milan. Kabar dari kubu Chelsea, dilaporkan pihak klub mungkin bersedia mendengarkan penawaran dari Die Roten. Apalagi, Chelsea sudah membawa kiper baru, Robert Sanchez dari Brighton.

RESMI, INTER MILAN PINJAM EMIL AUDERO

Inter Milan akhirnya meresmikan perekrutan Emil Audero dari Sampdoria. Kiper berdarah campuran Italia-Indonesia ini didatangkan dengan opsi pinjaman selama satu musim. Adapun biaya yang harus dikeluarkan Inter untuk membiayai peminjamannya ini sebesar 1 juta Euro. Klub berjuluk si Ular juga punya opsi untuk mempermanenkan kiper berusia 26 tahun itu di akhir masa peminjaman. Dana yang nantinya harus dikeluarkan berjumlah 7 juta Euro.

RONALDO SAH JADI TOP SKOR SEPANJANG MASA AL-NASSR

Cristiano Ronaldo sah jadi top skor sepanjang masa Al-Nassr usai cetak 4 gol beruntun di Liga Champions Arab 2023. Dalam hal ini, CR7 jadi top skor sepanjang masa Al-Nassr di ajang Liga Champions Arab. Menurut data Transfermarkt, CR7 unggul satu gol atas Yahya Al-Shehri yang telah mencetak 3 gol di Liga Champions Arab bersama Al-Nassr. Ronaldo sendiri berpotensi menambah pundi-pundi golnya di final Liga Champions Arab 2023 yang akan mempertemukan Al-Hilal vs Al-Nassr, Minggu (13/8).

DIMINATI CHELSEA & AL-HILAL, PRESIDEN NAPOLI BERI PERNYATAAN TEGAS SOAL OSIMHEN

Tawaran Al-Hilal untuk Victor Osimhen ditolak Napoli pada akhir Juli. Selain itu, Chelsea & Manchester United juga dikaitkan dengan sang striker. Terlepas dari minat transfer yang ada, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menegaskan dia takkan ke mana-mana. Aurelio mengatakan kepada Sky Sport di Italia: “Osimhen bertahan, dia masih memiliki kontrak dua tahun. Ke mana dia harus pergi? Kontrak itu ada dan harus selalu dihormati oleh kedua belah pihak karena itu adalah hubungan bilateral.”

SUPORTER JUVENTUS TOLAK LUKAKU

Fans Juventus menunjukkan respons keras terhadap rumor penandatanganan striker Chelsea Romelu Lukaku oleh Bianconeri di bursa transfer musim panas 2023. Goal mengungkap para fans ramai-ramai melakukan invasi ke lapangan saat Juve bertandang melawan tim reserve-nya, Juventus Next Gen, di Allianz Stadium pada Kamis (10/8) dini hari WIB. Menurut laporan, chant anti-Lukaku sempat menggema di tribun sebelum penggemar dalam jumlah besar menyeruak masuk ke lapangan.

MANAJER TIMNAS U23 NGAMUK-NGAMUK, INI ALASANNYA

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) atau Manajer Timnas Indonesia Sumardji tampak berang dan mengaku kecewa dengan dua klub papan atas Liga 1 yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar. Sumardji mengecam pelatih asing di kedua klub tersebut. Sebab sang pelatih tidak mau melepas pemainnya (Rizki Ridho dan Dzaky Asraf) untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-23 jelang bergulirnya Piala AFF U23 bulan ini. Sumardji marah besar. Ia mengatakan bahwa kalau masih ingin cari makan di negara ini, maka jangan mempersulit.

SHIN TAE-YONG MINTA PIALA AFF U23 DIHAPUS

Shin Tae-yong merasa gelaran Piala AFF U-23 lebih baik dihapus saja. Sebab pelatih timnas Indonesia itu menilai Piala AFF U-23 justru bisa mengganggu perkembangan sepak bola suatu negara. “Lewat wawancara ini, saya berharap tidak ada lagi Piala AFF U-23 karena pemain-pemain U-23 banyak yang bermain di BRI Liga 1 dan menjadi pemain inti di tim mereka masing-masing,” ujar coach Shin. Namun, Shin tetap mendukung penyelenggaraan Piala AFF U-19 mengingat pemain U-20 membutuhkan banyak menit bermain dan mendapatkan pengalaman di turnamen internasional.

ALASAN JOAO FELIX GAGAL BERSINAR DI CHELSEA

Bersama Chelsea, Joao Felix tidak mampu memenuhi ekspektasi, sehingga pelatih baru The Blues, Mauricio Pochettino mempermanenkannya. Lantas, mengapa Joao Felix kini seolah sulit mencari klub yang mau menampungnya? Mantan pemain Atletico Diego Godin menilai hal tersebut karena karakter sang pemain yang masih kurang matang, dengan terlalu mementingkan ego pribadi di atas tim.

CHELSEA BATAL TUKAR LUKAKU DENGAN VLAHOVIC

Mengutip dari Goal, Chelsea menarik diri dari rencana menukar Lukaku dengan Vlahovic karena tidak cocok perihal harga pemain. Chelsea berharap bisa mendapatkan Dusan Vlahovic dari Juventus, plus uang 20+5 juta euro. Sementara itu, Juventus berharap bisa menggaet Romelu Lukaku plus uang 40 juta euro. Ketidaksepakatan soal uang inilah yang membuat Chelsea menghentikan negosiasi. Jika kondisi ini terjadi praktis merugikan Romelu Lukaku yang dikabarkan bersedia bergabung ke Juventus.

CHELSEA TUNJUK REECE JAMES SEBAGAI KAPTEN BARU

Chelsea resmi mendapuk Reece James sebagai kapten barunya. James menggantikan peran Cesar Azpilicueta yang hengkang untuk bergabung dengan Atletico Madrid. Bek kanan internasional Inggris itu sudah terafiliasi dengan Chelsea sejak berusia enam tahun di akademi. James lalu membuat debutnya di tim senior the Blues pada 2019. Reece James akan memakai ban kapten Chelsea untuk pertama kalinya di laga kandang melawan Liverpool pada akhir pekan ini.

70 JUTA POUNDSTERLING UNTUK LUCAS PAQUETA BELUM CUKUP

Tawaran perdana Manchester City untuk memboyong Lucas Paqueta ditolak oleh West Ham. Dilansir The Guardian, The Hammers menilai, pemainnya itu tidak bisa dibeli hanya dengan 70 juta Pounds. Ya, West Ham merasa Paqueta layak dihargai lebih mahal dari itu. Jurnalis Santi Arouna mengungkapkan, West Ham ingin City menambah sedikit lagi penawaran yang sedang disiapkan. Jumlahnya tidak terlalu banyak. West Ham hanya meminta proposal penawarannya naik jadi 78 juta Pounds. Kendati begitu, The Cityzen belum bisa langsung mengiyakan.

ROSS BARKLEY MERAPAT KE LUTON TOWN

Klub promosi Luton Town telah mengontrak mantan gelandang Everton dan Chelsea, Ross Barkley, dengan status bebas transfer, Kamis (10/8). Barkley yang telah tampil dalam 33 pertandingan untuk Timnas Inggris, menghabiskan musim lalu bersama klub Ligue 1, Nice, dan pemain berusia 29 tahun ini mengatakan bahwa dia sangat menantikan kembali ke sepak bola Inggris. Barkley sebelumnya telah tampil dalam lebih dari 200 pertandingan Liga Premier, mencetak 29 gol, untuk Everton dan Chelsea.

WOLVES TUNJUK GARY O’NEIL SEBAGAI MANAJER BARU

Wolverhampton Wanderers (Wolves) telah menunjuk mantan pelatih Bournemouth, Gary O’Neil, sebagai manajer baru mereka dengan kontrak tiga tahun. Klub Liga Inggris itu mengumumkan penunjukan itu pada Rabu, 9 Agustus 2023, sehari setelah Julen Lopetegui mundur secara mendadak dari jabatannya. O’Neil akan memimpin Wolves dalam laga perdana mereka di Liga Inggris musim 2023/24 di kandang Manchester United pada Selasa, 15 Agustus 2023.

TARGET TINGGI CHUKWUEZE DI AC MILAN

Samuel Chukwueze, pemain baru AC Milan, mengaku bertekad membawa Rossoneri mengalahkan semua tim di Italia, termasuk Inter Milan dan Juventus, lalu meraih Scudetto plus Liga Champions. Samuel Chukwueze masih berusia 24 tahun. Ia jelas masih bisa berkembang jadi pemain yang lebih baik. Chukwueze pun menegaskan bersama AC Milan, ia ingin tumbuh jadi pemain yang lebih baik. Selain itu dalam prosesnya ia juga berharap ingin mencetak sejarah di San Siro.

BARCA INGINKAN VITOR ROQUE GABUNG LEBIH CEPAT

Xavi ingin Barca menambah penyerang lagi untuk mengarungi musim 2023/24. Hal ini dikarenakan mereka telah kehilangan Ousmane Dembele, juga ketidakpastian seputar masa depan Ferran Torres, Raphinha, dan Ansu Fati. Mempertimbangkan hal itu, Barca berusaha meyakinkan Atletico Paranaense untuk membiarkan Vitor Roque, 18 tahun, bergabung dengannya musim panas ini. Karena aturan Fair Play La Liga, rencananya Roque—yang dibeli Barca seharga Rp 500 miliar pada Juli lalu—akan bergabung dengan Barcelona pada Januari 2024 setelah musim domestik di Brasil berakhir pada Desember mendatang.

MU MULAI DEKATI BENJAMIN PAVARD

Manchester United segera berpisah dengan Harry Maguire. Untuk menambah opsi di pos bek tengah, MU dikabarkan serius meminati bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard. Bukan rahasia lagi bahwa bek andalan timnas Prancis itu tidak berniat memperpanjang kontraknya dengan Bayern, yang akan habis pada musim panas 2024. Reporter Sky Sport Jerman, Florian Plettenberg, melaporkan bahwa Setan Merah sedang melakukan pembicaraan konkret dengan Pavard. Kedua pihak tengah berupaya agar kesepakatan verbal segera terjalin.

ERIC BAILLY PILIH MERANTAU KE TURKI

Bek Manchester United, Eric Bailly dilaporkan tidak jadi pindah ke Arab Saudi di musim panas ini. Menurut laporan The People Person, Bailly telah menolak tawaran Al-Nassr. Ia lebih memilih untuk melanjutkan karirnya di Turki. Klub Turki, Besiktas dilaporkan tertarik merekrut Bailly. Mereka juga menjanjikan sang bek jam bermain reguler. Bailly dikabarkan masih ingin bermain di Eropa. Itulah mengapa ia lebih memilih Besiktas ketimbang Al-Nassr. Besiktas sendiri kabarnya sudah selangkah lebih dekat untuk mengamankan jasa sang bek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *